sponsor klik

About Me

pemula yang mencoba terus belajar,
Powered by Blogger.

Labels

Flag Counter

INGIN INTERVIEW KERJA?SIAPKAN HAL-HAL BERIKUT

Assalamualaikum wr.wb

Ngomongin interview,siapa sih yang ga dag dig dug saat berhadapan dengan pihak HRD ataupun lainnya.

Bagi saya pribadi,interview itu menjengkelkan,kenapa?karena saya gagal di tahap ini,

Bayangkan,jauh" ke jakarta menginap di mushola dan ternyata hasilnya ga sesuai dengan yang dibayangkan,kalian tau rasanya apa?kesel,marah,jengkel,apa lagi ya,,campur aduk lah pokoknya.

Tapi,iniah hal yang membuat saya pribadi jadi lebih tau sedikit tentang interview kerja dan bisa belajar dari interview kerja sebelumnya.

Pada dasarnya,interview kerja itu cuma tahapan dimana pihak PT ingin lebih mengenal sosok dari calon karyawan nya,mulai dari kehidupan ataupun lainnya.

Dan bagi kalian yang akan melaksanakan proses interview kerja,ini ada sedikit saran dari saya pribadi
Kalian boleh ikuti atau tidak itu hak kalian,karen saya disini cuma berbagi pengalaman aja.

1. MENTAL
Menurut saya pribadi,ini hal yang paling penting.kenapa?mental baja sangat di perlukan saat interview.
Yang baru pertama kali mungkin akan sering ke wc,(kaya saya dulu hha)

2. KERAPIHAN
Banyak yang bilang penampilan merupakan cerminan pribadi,
Jadi,yang ingin interview usahakan serapih dan sebersih mungkin,
Usahakan rambut rapi,pakaian wangi,bersih dan rapi
Karena kesan pertama juga pengaruh.

3. CARI INFORMASI TENTANG PERTANYAAN" INTERVIEW KERJA
cari informasi ini di internet,biar kita tidak kaget dan ga terlalu kikuk saat di tanya pihak user,
Ini bisa memberikan sedikit gambaran tentang pertanyaan yang akan kita jawab nanti.jadi kita ga akan bingung dan jawab ngalor ngidul.

4. CARI INFORMASI TENTANG PERUSAHAAN YANG KITA LAMAR
Ya,ga lucu kan kalau kita ditanya nama perusahaan dan produksi apa kita malah ga tau,
Ada beberapa pt yang menanyakan hal ini,kaya saya dulu ditanya nama panjang pt dan produksinya apa,
Karena di indonesia kebanyakan pt pakai singkatan,kaya ATI,AAI DLL

5. JAWAB PERTANYAAN DENGAN LUGAS DAN TEPAT
Jawablah pertanyaan dengan lugas dan tepat
Karena biasanya pihak user tau kebohongan saat kita menjawab kalau kita bertele"
Jadi,usahaan jawab lugas,tepat dan jangan bertele"

Itulah hal yang saya selalu lakukan sebelum interview kerja
Dan alhmdulillah saya baru 1x gagal,itu juga karena minim pengetahuan dan kurang siapnya diri pribadi.

Semoga bisa membantu kalian yang akan di interview kerja,tetap semangat dan persiapkan diri
Arigatou

Tag : tips
0 Komentar untuk "INGIN INTERVIEW KERJA?SIAPKAN HAL-HAL BERIKUT"

Back To Top